''SELAMAT DATANG DI SUARA WOGEE NEWS Polisi Bubarkan Paksa Seminar ULMWP di Jayapura - suara wogee news
Kabar Ogeiye :
Home » , » Polisi Bubarkan Paksa Seminar ULMWP di Jayapura

Polisi Bubarkan Paksa Seminar ULMWP di Jayapura

Written By Unknown on Rabu, 04 Maret 2015 | 04.05



  Senin, 02 Maret 2015 10:34
Polisi saat membubarkan paksa seminar ULMWP di Jayapura. Foto: Kossy A

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Jayapura, Papua membubarkan paksa kegiatan seminar sehari yang diselenggarakan panitia sebagai agenda pertama United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di aula Asrama Timika Perumnas 1 Waena, Jayapura, Papua, hari ini, Senin (02/03/15) pagi, pukul 09.20 waktu Papua.

Pantauan langsung majalahselangkah.com di tempat seminar, kepolisian menurunkan ratusan personil bersenjata lengkap. Mereka (polisi) merampas paksa baleho, atribut seminar, dan menangkap 3 orang panitia seminar.

Kendaraan di sekitar tempat kegiatan macet akibat aparat membubarkan seminar ini. Seminar ini akan menghadirkan pemateri dari Pemerintah Papua, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Majelis Rakyat Papua (MRP), Akademisi, dan pihak Gereja kepada rakyat Papua dalam seminar ULMWP tersebut, dengan tema, "Mencari Kembali Identitas Papua di Melanesia."

Saat berita ini diturunkan, situasi masih kacau pasca pembubaran seminar sehari ULMWP.  Warga Papua yang datang untuk mengikuti seminar mempertanyakan status negara Indonesia sebagai negara hukum dan demokrasi yang menghargai kebebasan berpendapat dan menyampaikan pendapat. (Hendrikus Yeimo/MS)
Share this article :

0 komentar:

Kabar ogeiye

Suara Wogee News. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | okto amoye Template | kabar ogeiye
Proudly powered by okto jeczon gobai
Copyright © 2015. suara wogee news - desaing wogee buguwa yoka
Original Design by kabar ogeiye okto amoye woge gobai