''SELAMAT DATANG DI SUARA WOGEE NEWS MEMBENTUK TUGU ILMUAN DUNIA MENCERDASKAN ANAK BANGSA - suara wogee news
Kabar Ogeiye :
Home » , » MEMBENTUK TUGU ILMUAN DUNIA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

MEMBENTUK TUGU ILMUAN DUNIA MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Written By Unknown on Rabu, 24 Juni 2015 | 01.09

 MEMBENTUK TUGU ILMUAN DUNIA MENCERDASKAN ANAK BANGSA
=============================================

Menara Cahaya Ilmu Di Ufuk Timur
Mengupas Harapan-Harapan Anak Negeri Melanesia
Merangkum Dari Mimbar Ilmuan Dunia
Siapa Kami, Kami Berani Bertanggung Jawab

 Ilmu adalah gizi bagi kami, maka kami butu”

 

**********************************************
Di Tulis oleh
 okto jeczon woge gobai
*(Harapan dan Tangisan Demi Bangsaku)*
******************************************************

SEKILAS MIMBAR ILMU DUNIA

Kemajuan ilmu teknologi dunia semakin berkembang bervariasi dengan berbagai ilmu-ilmu kemodean bertumbuh dengan idealisme manusia. Di landasi dengan gambaran-gambaran segala peliputan mimbar ilmuan dunia secara mendalam maju meraih berprofesi dan berprestasi dalam bidang masing-masing di dukung oleh kebutuhan-kebutuhan canggih berpotensialnya sangat erat dengan zaman era bersifat imitasi terhadap perubahan global. Manusia membutuhkan serba-serbi segala keilmuan untuk menata membentuk kehidupan lebih kokoh menuju dunia kemandirian, berdasarkan harapan di suatu Negara dan bangsa.
Idealisme mengenal dan mengetahui sebuah ilmu tidak sebegitu gampang dapat mengetahuinya. Melandasi dengan segala keterhambatan dan keterbatasan serta tantangan kesusah payahan di hadapi oleh seorang diri manusia di dunia dengan mengorbankan segalanya sangat meresponkan dan dapat di nyatakan sebagai guru terbaik terkemuka menghadapi kehidupan lebih lanjut di era dunia kecanggihan di masa akan datang. Untuk meninstruksi merubah tugu kehidupan yang lebih mapan dan lebih kokoh bermakna secara universal.
Manusia bertumbuh dengan naluri akal budi sehat untuk ingin mengetahuinya. Apa kebendaan makluk hidup segala isi alam di dunia dan di langit. Imajiner ilustrasi penggambaran dapat mengolah menjadikan suatu benda bermakna berguna bagi manusia di dunia, tidak akan terbatas kejernihan otak pemikir-pemikir perintis menerobos menemukan sebuah ilmu masa ke masa dapat di jalani oleh manusia pada era global bermodean.
Setiap manusia di dunia, mempunyai mimbar ilmu masing-masing. Sebab manusia telah di ciptakan dengan segala daya upaya kelakuan manusia itu sendiri dengan kondisi ril yang sangat berdominan. Manusia telah lahir dengan akal budi sehat, manusia di lahir dengan budaya, manusia di lahir dengan lingkungan evolusionernya. Maka manusia mempunyai keilmuan yang sangat bisa mengolah dari imajiner atau ilustrasi pemikiran pribadinya sesuai dengan harapan dan keinginannya. Untuk berguna bagi seorang diri manusia secara pribadi dan berguna bagi manusia di dunia secara meluas umum. Sebab sebuah ilmu itu berangkat dari seorang imajiner dan ilustrasi yang tajam berdasarkan budaya diri pribadi manusia dan budaya dari suatu suku bangsa secara profesi hak dan kebenaran realita lapangan di sudut-sudut belahan dunia.

SEKILAS PERJUANGAN

Kehidupan manusia di dunia harus berjuang demi mempertahankan kegairahan kita sebagai manusia makluk hidup dan yang mati. Perjuangan dalam kehidupan manusia tiada batas untuk menembus jalan terbaik di hari-hari akan datang. Membongkar menerobos lempengan-lempengan es batu dan membongkar tembok-tembok yang membatasi dan melengkupi melewati dunia kegelapan menembus menuju dunia cermerlang.
Dalam perjuangan kehidupan manusia di landasi dengan banyak hal-hal kecil yang dapat di hadapinya. Hal-hal tersebut adalah :
  1. melandasi segala cobaan-godaan
  2. melandasi segala tantangan
  3. melandasi segala kewalangan
  4. melandasi segala kesusah-payahan
  5. melandasi segala kegagalan
  6. melandasi segala penjajahan
  7. melandasi menembus dalam kegelapan
  8. dan lain-lain

“Sebuah mengamati ilmu itu tidak begitu dia sendiri datang dan dia akan membayangkan, akan tetapi membuanglah keringat semaksimal mungkin, menghadapi tantangan godaan yang menlanda dalam perjuangan mengetahui ilmunya. dengan pencapaian puncak inilah betul-betul hasil keringat yang anda tempuh melalui imitasi impiannya”

Dalam perjuangan pencapaian sesuatu hal ilmu sangat menyayangkan. Biar bagaimanapun selalu akan bertabah berjuang demi harapan kedepan.

PROFIL KAMI

Kami sebagai generasi ras melanesia berkulit hitam tetap berjalani apa dan bagaimana kami sudah miliki turun temurun secara evolusioner sebagai bahan kajian membentuk tugu ilmuan dunia di belahan bumi ufuk timur di sebut dengan cahaya ilmu ufuk timur, sebagai keselamatan bangsa dan ras melanesia mencari jalan kebebasan menuju keadilan dan kedamaiaan dunia kami.
TUHAN ALLAH telah menciptakan kami dengan segala isinya. Atas menciptakannya telah memberikan segalanya dengan jelas terang-terangan kentara di mata manusia di dunia. Dapat lebih tahu dan mengenal sedalam-dalamnya atas penciptaan, akan di susun secara akurat sebagai berikut :
  1. Tuhan menciptakan kami dengan segala isinya
  2. Tuhan memberikan dunia kami dengan letak wilayahnya
  3. Tuhan memposisikan kami di belahan dunia ufuk timur, yaitu ocean pasific serumpun melanesia
  4. Tuhan memberikan sebuah pulau kepada kami yaitu pulau papua dengan alam berlimpah
  5. Tuhan menciptakan ciri-ciri kami adalah ras berkulit hitam, rambut keriting, dan lain-lain
  6. Tuhan memberikan budaya kami adalah budaya kejujuran dan kebenaran
  7. Tuhan memberikan atribut-atribut adat istiadat kami yaitu tifa papua melanesia,
  8. Tuhan memberikan pakaian adat kami yaitu Koteka adalah pakaian laki-laki, Moge adalah pakaian perempuan,
  9. Tuhan memberikan alat tradisional berburu yaitu busur dan panah,
  10. Tuhan memberikan tempat menginap orang yaitu rumah di sebut dengan honai beratap tajam dan rumah bersegi tiga
  11. Tuhan memberikan makanan tradisional yaitu umbi-umbian (ketela), keladi, singkong, sagu, dan lauknya yaitu kus-kus utang, babi utang liar, babi peliharaan, dan berburu burung kalau di darat. Di air danau kali yaitu katak, udang, berudu, dan reptil makanan kecil lainnya.
  12. Tuhan telah memberikan agama kepada kami secara alami untuk tempat Menyembah dan memperbesarkan Kepada Tuhan Allah sendiri sesuai dengan kepercayaan Keyakinana Animismenya.
  13. Tuhan Allah telah menciptakan kami dengan segala pelengkapan dalam kehidupan di negeri kami tidak ada orang yang dapat ganggu gugatnya.


MOTO

MEMBENTUK TUGU ILMU DEMI HARAPAN MENCERDASKAN ANAK BANGSA MELANESIA

CITA-CITA

Biarpun kesusah payahan, tantanga dan hambatang dan cobaan godaan menghadang pada tubuh manusia tetap berpegang teguh; Manusia harus bebaskan, manusia harus merdekakan menuju dunia kedamaian dan keadilan di negeri sendiri


VISI & MISI

Visi

Membentuk tugu ilmuan dunia adalah membebaskan kehidupan manusia.

Misi

  1. Membuka wawasan anak generasi bangsa
  2. membentukkan pemikiran ilmu yang berintelektual
  3. mengembangkan motivasi mengetahui dan mendalami penalaran-penalaran dunia ilmu
  4. membentukkan berwawasan berbasis budaya melanesia
  5. mengembangkan daya berfikir cepat dan cerdas tandas
  6. mengembangkan moralitas bangsa yang teguh di mimbar dunia ilmu.
  7. membentuk dan mendirikan tugu identitas diri bangsa melanesia

IDENTITAS KAMI

Dalam kehidupan manusia di dunia ini tidak terluput dari identitasnya maka manusia di suatu suku bangsa mempunyai identitas diri mereka secara evolusi. Sama halnya Identitas kami dapat terkupas sesuai dengan evolusi kebenaran atas keberadaan kami adalah sebagai berikut :

Nama bangsa                     : Bangsa Melanesia
Nama ras                           : Ras Kulit Hitam Melanesia
Nama rambut                    : Rambut Keriting Pendek
Nama rumah                     : Rumah Honai
Nama pakaian                  : Kote dan Moge
Alat tradisional                : Busur dan Panah
Simbol budaya                 : Tifa Papua
Bahasa                             : Bahasa Campuran
Nama pulau                     : Pulau Papua
Kondisi alam                   : Sumber alam melimpah, hutan belantara di
                                          tengah gunung-gunung berpotensial.
Nama makanan               : Umbi-umbian, sagu, keladi, singkong, dan babi,
                                         babi utang, burung, udang, katak, berudu dll
Nama peliharaan             : Babi
Nama burung                  : Burung Mambruk
Nanam bintang               : Bintang Kejora
Nama warna                    : Biru Langit
Warna suci                      : Warna Putih
Agama                            : Kristen


HARAPAN

Harapan dan tangisan keinginan manusia tidak terluput dari kehidupan mereka. Manusia mau ingin mengetahuinya dan mengembangkannya atas hak hidup mereka. Sebab manusia memiliki akal budi yang sehata dalam berpikir apapuan tentang hala-hal terpenting bagi mereka itu sendiri. Manusia itu punya identitas dirinya atas adanya budaya, adat istiadat, di tanah leluhur mereka. Harapan mereka mendidirikan dan membentuk suatu wahana idealisme manusia pada bangsanya.
Harapan bangsa melanesia tiada terbatas, idealisme mereka menetapkan identitas diri mereka dan membuka menerobos jendela mencatat di muka dunia sebagai bagian dari hak-hak minoritas suatu bangsa di dunia. Harapan bangsa melanesia, membuka wacana terbuka meneuju menetapkan identitas diri di mimbar ilmuan dunia mencapai keadilan dan kedamaiaan menuju negerinya sendiri.


BERSUARA DEMI PEMBEBASAN

Mari membongkar dunia kegelapan menuju membangkitkan ilmuan dunia kita bersama, harapan demi generasi bangsa. Hadirkan informasi untuk revormasi di mimbar demokrasi siapa dia, makluk apapun harus bersuara mencari makna kebebsan. Manusia dan segala alam isinya harus bersuara di mimbar demokrasi merangkum membongkar penyembunyian sebalik politik humor dan kegelapan. bangkitkan seribu suara masing-masing oleh segala isi di langit dan di bumi. Setiap manusia dan setiap makluk alam semestanya mempunyai hak bersuara sesuai hak dan kebenaran untuk mempertahankan keberadaan rotasi hidup mereka, yaitu :
  1. Manusia mempunyai akal budinya, dan mempunyai bersuara untuk meminta harapan bangsa atas tersembunyinya di balik politik kegelapan, yaitu : anak kecil harus bersuara untuk meminta membongkar kegelapan harapan disuatu bangsa kedepan, kaum muda harus bersura denmi mempertahankan identitas diri suatu bangsa di masa kini, kaum tua bersuara atas fakta yang ada demi harapan generasi bangsa kedepan.
  2. binatang-binatang mempunyai akal budinya dan mempunyai bersuara maka harus bersuara sesuai dengan harapan mereka terhadap kepunahannya. Seperti engkau lewat di depan dia, dia bersuara maka dia minta sesuatu yang anda di sembunyikan sebalik dunia kegelapan.
  3. tumbuh-tumbuhan mempunyai naluri tumbuh dan berkembang, maka harus bergoyang sama dengan bersuara. Dapat di jelaskannya anda lewat di depan tumbuh-tumbuhan dia bergoyang maka dia minta sesuatu atas harapan yang di sembunyikan sebalik dunia kegelapan.
  4. angin mempunyai bergerak menembus di cela-cela dunia, maka angin harus memberi udara segar dan membukakan dokumen penyembunyian di bawa sehelai kertas buram. Dapat di jelaskan kedalam bahwa angin memberikan suara dan gambaran kepada manusia melalui terlukiskan gambaran pada alamnya. Dia akan membongkar dengan kekerasan di sebut dengan nama angin puting beliung dan nama angin lainnya. Itu sebagai tanda angin memberi suara atas segala kesembunyian dan pencurian kehidupan orang lain, angin bisa menembus sela-sela dunia sambil memantau kehidupan makluk-makluknya.
  5. langit dan bumi bisa tau posisi letak wilayah setiap suku bangsa. Sebab langit dan bumi mempunyai daya berputar dan mempunyai mata serta suara yang tak dengar manusia dan alam segala isinya. Dapat di jelaskan masing-masing bahwa, bumi adalah berbentuk lapangan, berisi serba serbi makluk hidup dan mati, maka bumi mempunyai bersuara di sebut dengan nama gemuruh dan gempa membencanakan segala isinya. Dan langit juga berbentuk lapangan yang luar menempatkan benda-benda langit seperti bulan, matahari dan bintang-bintang dan segala isi lainnya dengan terbukti jatuhkan komet-komet di bumi. Dan langit mempunyai mata dan suara mengatur tata kehidupan langit itu sendiri. Dan melihat kebawa memposisikan semua isinya di dunia dan mengatur tata benda-benda langit sebagai tercatat di matanya
  6. semua harus bersuara, untuk mempertahankan menerobos membuka penyembunyian dokumen harapan hidup di balik kegelapan.

KETEGASAN

Dunia ilmu sangat mengkaji lebih jauh dengan ketegasan segala kelakuan manusia. Kelakuan secara normal maupun secara tidak normal yang di lakukan oleh manusia di mata Tuhan ALLAH sendiri. Banyak hal-hal yang di lakukan oleh manusia di mata dunia secara tidak sewajarnya sesama manusia. Seperti pelanggaran HAM terombang-ambing terhadap suatu ras suku bangsa di punahkannya di lihat dari mimbar ilmu. Poin-poin ketegasan lebih mendalam di kajikan dari mimbar ilmu kami disini sesuai dengan di perintahkan oleh TUHAN ALLAH sendiri adalah sebagai berikut :
  1. jangan mencuri kehidupan orang lain
  2. jangan mengganggu kehidupan orang lain
  3. jangan menguras dan merampas harta orang lain
  4. jangan menindaskan kehidupan orang lain
  5. jangan membatasi jalan orang lain
  6. jangan membutahkan kehidupan orang lain
  7. jangan membodohkan orang lain
  8. jangan melumpuhkan kehidupan orang lain
  9. jangan menguasai daerah orang lain
  10. jangan menipu menjanji butakan orang lain
  11. jangan membunuh sesama manusia
  12. jangan memperkosa istri orang lain
  13. jangan menjajahkan daerah orang lain

Mimbar ilmu dunia adalah mimbar ilmu membela kebenaran dan kejujuran untuk membuka jalan bagi manusia-manusia yang sedang mau ingin membebaskan diri dari hal-hal tersebut diatas untuk menjemput dunia baru mereka. Hal-hal itu perlu di pertimbangkan dengan sejujurnya, kami paparkan dengan ketegasan disini karena atas hak dan kebenaran dapat terjajahkan kini berlanjut di dunia kami.
Ketegasan dari mimbar ilmu ini untuk bertanggung jawab atas hal-hal tersebut diatas dan untuk lebih tau di belahan dunia lain dan lebih mengenang tentang hal-hal yang kami sedang di hadapi di daerah kami. Lebih khususnya bagi negara-negara yang telah di jajahkan dan sedang menjajahkannya di atas negeri kami yaitu di atas tanah papua barat. Siapa dia penjajah sedang meraja lela diatas negeri kami.!
Benahilah ilmu kebenaran dan kejujuran, menuju bertanggung jawab; keungkapkannya!!!

SAINS UTAMA

SAINS MANUSIA MELANESIA

Sains adalah wahana pencarian jawaban yang akan mencapainya pada jawaban yang benar serta realita. Sains disini kita mencari makna yang sedang kita alami selama sepanjang tahun belum ada jawaban atas keinginan bangsa melanesia diatas mimbar ilmu logistic.
  1. manusia melanesia membentuk tugu ilmu sesuai realita hidup mereka
  2. manusia melanesia menanamkan identitas diri sesuai ras kulit hitam mereka melalui mimbar ilmuan dunia
  3. manusia melanesia mencatat identitas diri mereka di dunia globalisasi
  4. manusia melanesia berhak membentuk menara hidup mandiri di negeri sendiri
  5. manusia melanesia mempunyai garis teritorial untuk membenahi mimbar ilmu yang mapan
  6. manusia melanesia harus hadir di muka umum internasional
  7. manusia melanesia mempunyai serba-serbi hidup atas hak atas kebenaran
  8. manusia melanesia membuka wacana terbuka untuk menerobos harapan-harapan bangsa di negerinya kedepan
  9. manusia melanesia berdiri sendiri untuk benahi diri ilmu-ilmu sesuai idealisme di pangkuan negerinya.


SAINS MENCARI JAWABAN

Sains disini dapat di kupas untuk meminta pertanggung jawaban atas segala terkenyang buram hitam bagi bangsa melanesia sedang berlanjut tiada batas. Sains adalah wahana mencari jawaban melalui berbagai pertanyaan-pertanyaan sebaliknya. Ada beberapa pertanyaan mencari makna jawaban bangsanya adalah :
  1. kenapa manusia membatasi jalan orang lain?
  2. kenapa manusia menindas manusia atas makna hidup mereka ?
  3. kenapa manusia membunuh manusia di dunia ini?
  4. kenapa manusia merampas harta kekayaan orang lain?
  5. kenapa manusia menyembunyikan identitas orang lain?
  6. kenapa manusia memperkosa istri orang lain?
  7. kenapa manusia mencari dunia kegelapan dari dunia terang ini?
  8. kenapa manusia terjajahkan oleh manusia sendiri?
  9. dan lain-lain semoga semua akan terjawab

KEKUATAN HIDUP KAMI

Walaupun kami tidak memiliki kekuatan apapuan
Mimbar ilmuan kami sebagai kekuatan senjata hidup bagi kami.
Berdiri tegak hidup lebih hidup diatas gelombang

LANDASAN HIDUP KAMI

TUHAN ALLAH
YESUS KRISTUS
BUNDA PERAWAN MARIA
ROHKUDUS
MELAIKAT
SANTO SANTA
INJIL


FILOSOFI MANUSIA

Manusia adalah makluk Tuhan
Manusia adalah makluk abadi
Manusia adalah makluk sejahti
Manusia adalah makluk berharga

Manusia mempunyai akal budi yang jernih
Manusia mempunyai pikiran
Manusia mempunyai identitas
Manusia mempunyai budaya
Manusia mempunyai karakter
Manusia mempunyai tempat tinggal
Manusia mempunyai rumah
Manusia mempunyai tanah
Manusia mempunyai tempat tinggal
Manusia mempunyai segalanya

Manusia adalah makluk hidup
Manusia adalah makluk mati

Manusia hidup untuk mati selamanya
Manusia mati untuk hidup selamanya

Sebelum mengetahui kami,
Ijinkanlah Kepada Tuhan Allah terlebih dulu
  
***
TUHAN ALLAH
Terimakasih
***


Kritik nalar dan Kesan pesan serta komentar pendapat dari saudara saudari pengunjung sekalian semua dapat di kirimkan melalui E-mail: agusmote@yahoo.com . Atau tinggalkan di halaman komentar kami.

Anda kunjungi anda puas dan beruntung
Kami puas atas kunjungan anda
Tidak akan lupa, Kami mengucapkan terima kasih

——————-
Walaupun engkau duluhan sudah sampai melangkah seratus langkah kedepan
Saya tetap menyusul pelan-pelan dari belakang
Yang penting saya akan sampai di puncak tujuan
—————————-




*(Catatan untuk kawan :
Kawan yang terhormat dan bahagia, kita tidak perlu repot mencari ilmu di belahan dunia lain. Ilmu telah lahir bersama kita, ilmu mereka hanya meresponkan dan memberi motifasi gambaran sangat menunjang bagi kita. Berangkatkan impian gambaran harapan bangsa atas realita yang ada telah terbentuk di mata dunia. Bangkitkan kegairahan membela hak dan kebenaran menetapkan identitas diri di suatu bangsa menuju tutorial republika di negeri sendiri. Jangan menangis kawan, Bukan kaca-mata hitam sebalik itu)*
 
Share this article :

0 komentar:

Kabar ogeiye

Suara Wogee News. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | okto amoye Template | kabar ogeiye
Proudly powered by okto jeczon gobai
Copyright © 2015. suara wogee news - desaing wogee buguwa yoka
Original Design by kabar ogeiye okto amoye woge gobai